Friday, February 20, 2009

saya tidak pernah bercita-cita jadi dokter

saya tidak pernah bercita-cita jadi dokter..
karna:
1.saya takut ngeliyat darah,bikin pusing..
2.saya takut di suntik..

mmm..
kenapa ya??

tentang phobia darah,
waktu saya tinggal di cinta manis, saya suka sekali maen bentengan.
waktu itu saya jago banget larinya (iya,saya jago olah raga..saya pernah jadi kapten gobak sodor waktu SD,saya juga termuda yang ikut lomba SKJ)
daerah tempat saya tinggal dulu memang daerah yang jalanannya juga masih banyak batu-batu runcing,dan seinget saya waktu itu saya terjatuh..
dan ketika saya terbangun,saya sudah di atas kasur. lutut kaki kanan saya sudah di perban..berdarah banyak sekali..
sejak saat itu,saya ke sekolah pake tongkat.


tentang suntikan yang saya inget,
dulu waktu saya sekolah dasar di SD pelita tanjung karang, pernah pas suatu hari ada suntik imunisasi bareng.
aku lupa banget suntik apa.
saat itu juga ada acara bagi-bagi susu gratis,pemeriksaan gigi,dan macem-macem.
saat itu mau di pilih dokter cilik juga.

awalnya saya udah syok berat,ngeliyat suntikan.dan saat itu suntikannya di bakar dulu sebelum di suntikin.
ngeliyat temen saya,saya jadi takut banget!!
saya kabur dari sekolah,pulang ke rumah..

(sampe udah punya anak gini,saya masih sangat takut dengan suntikan.. inget banget waktu hamil harus tes darah lengkap,biar babynya bisa terdektesi aman sejak dini,saya melalui itu semua sendirian,dimas lagi kerja praktek di jakarta.habis di ambil darahnya,saya pucet banget..sampe suster2nya pada ga tega,dan mengizinkan saya istirahat di tempat sambil saya dibuatin teh manis hangat. dan ketika talitha udah lahir,waktu tes darah dan imunisasi,saya ga berani nemenin.selalu si ayah yang nemenin talitha..duuuhh...)

ehh..
pas udah gede,
kenal yang namanya pelajaran biologi,
dan saya sangat lemah di dalam mata pelajaran yang satu ini (boro-boro jadi tim olimpiade,hehehe)
saya sangat tidak menyukai biologi (walo saya pernah dapet seratus waktu ujian lisan nama-nama tulang sewaktu SMA)
dan semua itu membulatkan tekad saya;
SAYA TIDAK MAU JADI DOKTER!!!

2 comments:

berbagipikiran said...

iya tuh, inget banget. yang disuntik talitha, tapi yang pucet bunda, hehehe...

kayaknya semua orang punya phobia deh, nda. believe it or not, aku takut ketinggian, takut kolam renang juga kadang2, hehehe...

maskarina said...

iya niy..
aku harus melepas phobia ini..

siap-siap kalo talitha bercita-cita jadi dokter,dan praktek latiyan di rumah dengan ngebelah kodok..

wwwooowww...